Thursday, June 20, 2013

Herbal Osteoarthritis

Osteoartritis (OA, dikenal juga sebagai artritis degeneratif, penyakit degeneratif sendi). Kondisi di mana sendi terasa nyeri akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi.

Nyeri pada sendi ini diakibatkan oleh adanya kekurangan cairan sinovial lapisan kartilago yang menutup ujung tulang yang akan bergesekan satu sama lain. Gesekan tersebut akan membuat lapisan tersebut semakin tipis dan pada akhirnya akan menimbulkan rasa nyeri.
Penyebab osteoartritis bermacam-macam. Beberapa penelitian menunjukkan adanya hubungan antara osteoarthritis dengan reaksi alergi, infeksi, dan invasi fungi (mikosis). Riset lain juga menunjukkan adanya faktor keturunan (genetik) yang terlibat dalam penurunan penyakit ini. Namun demikian, beberapa faktor risiko terjadinya osteoartritis adalah sebagai berikut:

·           Wanita berusia lebih dari 45 tahun
·           Kelebihan berat badan
·           Aktivitas fisik yang berlebihan, seperti para olahragawan dan  pekerja kasar
·           Menderita kelemahan otot paha
·           Pernah mengalami patah tulang disekitar sendi yang tidak mendapatkan perawatan yang tepat

Komposisi Herbal:
Morinda citrifollia            50%
Zingiber officinale            30%
Eugenia aromatica           10%
Glycine max                     10%

Morinda citifollia (Mengkudu)

Mengkudu dapat digunakan untuk menyembuhkan: Disentri, Radang usus, Sembelit, Melancarkan kencing, Radang amandel, Limpa bengkak, nyeri limpa, Sakit lever, Sariawan, Kencing manis, Tekanan darah Tinggi, Cacar air, Beri-beri, Kegemukan, Membersihkan darah




Zingiber officinale (Jahe)

Jahe adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah


Manfaat Herbal:

·       Mengatasi nyeri sendi akibat osteoarthritis


Price: IDR 145,000,-
*Harga di atas belum termasuk delivery fee IDR 25,000,-




No comments:

Post a Comment